Jumat Sehat Senam Bersama di SMP Negeri 2 Gondangrejo

SMP Negeri 2 Gondangrejo secara rutin mengadakan kegiatan Jumat Sehat. Kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga kesehatan seluruh warga SMP Negeri 2 Gondangrejo.  Jumat Sehat dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Kegiatan ini biasanya diisi dengan olahraga atau Senam sehat. Pada Jumat, 13 Oktober 2023, kegiatan Jumat Sehat diisi dengan Senam Pagi.

 

 

Gerakan jumat sehat merupakan program sekolah untuk membiasakan seluruh warga sekolah berbudaya hidup sehat. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 sampai pukul 07.45 WIB. Dengan tubuh yang sehat, diharapkan seluruh warga SMP Negeri 2 Gondangrejo dapat menjalankan kegiatan di sekolah dengan baik. Siswa-siswi SMP Negeri 2 Gondangrejo pun dapat mengikuti pembelajaran dengan semangat.

Tujuan diadakan kegiatan senam pagi ini guna menjaga kebugaran jasmani seluruh Siswa, Guru dan karyawan SMP Negeri 2 Gondangrejo. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan juga meningkatkan imun tubuh. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan tugas selama proses belajar mengajar.