Jum’at Rohani

Kegiatan pembiasaan ini dilaksanakan pada hari Jumat Pagi selama 1 Jam sebelum siswa masuk kelas untuk melaksanakan kegiatan KBM, dalam kegiatan ini siswa mendengarkan Tausiyah dari Bapak/Ibu Guru,dan di berikan Motivasi dalam kehidupan beragama.

Hasil yang di harapan dari kegiatan pembiasaan Hari Jum’at ini adalah membentuk Siswa Yang Berkarakter dan Religius, mampu dan bisa mempunyai rasa tanggung jawab terhadap yang menjadi kewajiban dari agama yang dipeluknya.

Jumat Rohani adalah bagian dari kegiatan rutin yang diadakan SMP Negeri 2 Gondangrejo tiap pekan ke 4. Tidak hanya diisi kegiatan untuk siswa saja, tetapi setiap Jumat ada kegiatan yang ditujukan untuk guru dan karyawan.

Pada kegiatan Jumat Rohan ini, siswa mendapatkan tausiah dari guru agama Islam untuk siswa-siswi muslim, untuk siswa-siswi non muslim di isi oleh guru agama Kristen

Ini adalah bagian dari pembentukan karakter siswa yang berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan. Sehingga tidak hanya berbekal ilmu pengetahuan saja untuk menjalani masa depan, tetapi juga iman yang kuat.